Minggu, 30 September 2012

DORAEMON Kesuksesan

 Gimana aktivitas belajarnya sekarang nih? Harus semangat tentunya yah! Nah, , tau Doraemon kan? Kalo sobat yang hobi komik dan kartun manga Jepang pasti tau tuh. Doraemon itu kucing yang punya kantong ajaib yang bisa mewujudkan keinginannya, enak banget ya? Sayangnya cuma fiksi, hehehe….. Tapi ada loh tips kesuksesan biar semangat belajar dari Doraemon itu, apaan tu? Tenang, lanjutkan membacanya ya,
Tips itu ada dalam kata Doraemon itu sendiri, yaitu;
Dream                         : Mimpi adalah awal yang bagus untuk memulai proses yang luarbiasa menuju hasil yang dahsyat. Jadi ayo manage mimpimu dan pikirkan tentang mimpi itu!
Opportunity                : Kesempatan dan peluang itu hanya datang sekali, jangan sia-siakan bila ia datang menghampiri kita, sambar kesempatan itu sebelum jadi milik orang lain. Dan juga kamu tak harus hanya menanti peluang, akan lebih bagus jika bisa menciptakan peluang sendiri khan?
Responsibility              : Kita harus merespon dengan baik setiap perubahan yang terjadi, karena apa pun yang terjadi pada teman atau lingkungan kita dapat member dampak yang besar bagi kita. So, respond an tanggapilah dengan baik lingkunganmu.
Action                          : Bila mimpi kita punya , dan rencana kita sudah fix, jangan tunggu-tunggu lagi, kenapa? Karena kalau kita belum memulai, kapan kita bisa menyelesaikan apalagi menikmati hasilnya Jadi kalau mimpi n rencana kita sudah deal, segera lakukan aksi, segera lakukan usaha dan perjuangannya . Action, get it!
Evalution                     : Bila aksi kita terbengkalai, coba evaluasi kembali rencana Sobat, mungkin ada yang salah dengan perhitungan, itu harus di perbaiki dulu sebelum kembali berusaha. Evaluasi ini penting juga buat menjaga keberhasilan kita loh.
Mapping                      : Petakan dirimu! Ayo petakan potensi dirimu agar semua tau harus melangkah ke mana untuk memaksimalkan potensi diri itu.
Organizing                   : Ikut organisasi? Kenapa tidak? Bukankah organisasi itu akan membuat kita lebih berkembang dan bisa mempublish siapa diri kita pada banyak orang? Jadi, ikutlah dengan organisasi, karena selain menambah teman, berorganisasi juga membuat kita belajar menghargai orang lain.
Network                      : Untuk menunjang semua itu, harus punya yang ini, yaitu jaringan pertemanan ato bahasa kerennya friendship, Ingatlah, satu musuh itu berlebih, namun seribu teman itu kurang. Namun, hati-hati dalam memilih teman ini , jangan sampai sobat salah pergaulan, bahaya itu.
Nah itu tips Doraemonnya Semoga tips itu bisa bermanfat ya, sekali lagi ayo semangat belajar!

0 Komentar:

Posting Komentar